Tips dan Trik Untuk Remaja Ngedate Pertama

Advertisement
Tips dan Trik Untuk Remaja Ngedate Pertama - Kencan pertama merupakan moment terpesial untuk para anak remaja,,Dimana mereka harus mempersiapkan beberapa hal untuk moment terspesial mereka. Berikut ini beberapa langkah dan trik untuk menunjang kencan pertama kalian.
Penampilan :
Dalam kencan pertama, penampilan memang sangat menentukan kesan yang kamu tinggalkan pada calon pasangan. Karena itu, bawalah penampilan terbaik kamu ke dalam momen ini.
Tentu saja penampilan disesuaikan dengan lokasi kencan pertama kamu ini. Jangan terlalu lebay, terlalu santai, atau malah salah kostum. Berbatik dengan sepatu pantopel untuk kencan di mall tampaknya terlalu berlebihan. Sebaliknya, bercelana pendek dan bersandal juga terlalu santai
Buat Gurauan :
Agar kencan tak berakhir suram, sebaiknya siapkan bahan gurauan atau cerita menarik. Topik ini bisa dari pengalaman Anda atau bahkan spontan dari keadaan sekitar. Jangan takut untuk membiarkan ia tahu tentang diri Anda sebenarnya lewat cerita-cerita lucu itu. Hal ini akan membuat Anda makin dekat satu sama lain.
Jangan cerewet :
Kadang-kadang kita begitu sibuk dengan diri kita dan lupa bahwa kita seharusnya mengetahui pribadinya juga. Jadi, hindari berbicara terlalu banyak tentang diri sendiri. Sebaliknya, tanyakan sesuatu yang menyangkut dirinya. Apakah kau memiliki saudara? Bagaimana tentang hewan peliharaan? Di mana tempat favoritmu untuk bepergian? Buku atau film favoritmu? Jangan lupa juga menanggapi apa yang dia katakan, jika itu memang menarik minat Anda.
Perhatian : 
Berilah perhatian lebih pada dia saat bertemu. Pujilah penampilannya meski pujian itu merupakan sebuah kebohongan. Karena baik pria atau wanita, sangat senang dipuji penampilannya.
Begitu juga saat dia bicara, perhatikan dengan baik, tatap matanya ketka sedang berbicara, dan berikan tanggapan seolah kamu tertarik dengan pembicaraannya.
On Time :
Inilah bagian yang paling diperhatikan calon pasanganmu. Pastikan kamu sudah berada di lokasi tepat waktu. Bahkan usahakan kamu hadir 10 menit sebelumnya untuk menyiapkan kamu benar-benar berada dalam kondisi terbaik kamu.
Gunakan bahasa tubuh dengan percaya diri :
Faktanya, kencan pertama memang selalu menegangkan. Namun, ada beberapa trik untuk mengembalikan kepercayaan diri, bahkan ketika tumit Anda gemetar. Pertahankan kontak mata sepanjang pembicaraan, tetapi jangan berlebihan. Jika Anda merasa suara Anda menjadi gemetar, berhenti sejenak dan ambil napas dalam sebelum Anda melanjutkan pembicaraan. Juga, perhatikan setiap perilaku anggota tubuh, seperti menekan jari-jari Anda di atas meja atau menggoyangkan kaki Anda. Selain berpotensi mengganggu kencan Anda, itu menandakan bahwa Anda grogi.
Cari Tempat yang Tepat :
Hindari memilih lokasi kencan di tempat yang ramai dan terlalu berisik. Akan jadi tidak menyenangkan jika Anda dan dia tidak bisa mendengar omongan masing-masing. Tak harus romantis, tapi pilihlah tempat di mana Anda bisa duduk berbincang dengan nyaman. Bisa di kedai kopi, bahkan taman.
Perhatikan Topik Pembicaraan :
Beri ia waktu bicara tentang kehidupannya. Baik itu keluarga, hewan peliharaan, ataupun hobi. Beri perhatian pada semua ucapannya, dan bersikap seolah Anda tertarik. Selain itu, hindari topik percakapan yang terlalu berat, seperti agama atau politik jika tak mau berakhir canggung. Sebisa mungkin, hindari juga pembicaraan yang bisa memancing perdebatan. Angkat topik ringan dan lucu sehingga Anda bisa tertawa dengannya.
Jaga jarak :
Pada titik ini, Anda harus menjadikan diri seolah-olah sebagai ahli kencan, bahkan ketika gejolak asmara Anda sedang membumbung tinggi. Hindari kencan maraton atau berbicara satu sama lain sepanjang malam. Buat si dia penasaran dengan Anda.[dr]
Advertisement
Tips dan Trik Untuk Remaja Ngedate Pertama | Saharuddin | 5