Klasifikasi Terong Belanda dan Manfaatnya

Advertisement
Klasifikasi Terong Belanda dan Manfaatnya
Kerajaan: Plantae
(tidak termasuk) Eudicots
(tidak termasuk) Asterids
Ordo: Solanales
Famili: Solanaceae
Genus: Solanum
Spesies: S. betaceum

Terung belanda atau terong belanda adalah jenis tanaman anggota keluarga terung-terungan (Solanaceae) yang mulai di kembangkan di Bogor Jawa Barat sejak tahun 1941.[1] Di Indonesia terung ini mungkin pertama kali dibawa dan dikembangkan di Indonesia oleh orang Belanda pada waktu itu sehingga dikenal dengan nama terung belanda, padahal buah tersebut berasal dari daerah Amazon di Amerika Latin

Manfaat Buah Terong Belanda Untuk Kesehatan

Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Untuk ibu hamil, terong belanda juga memiliki manfaat khusus. Di mana, biasanya ibu hamil itu setelah melahirkan akan bermasalah dengan berat badan. Dengan konsumsi terong belanda, Anda dapat mengatasi masalah tersebut. Di mana terong belanda memiliki kandungan serat yang tinggi, rendah kalori serta rendah lemak. Jadi, jika Anda lapar sementara ingin menurunkan berat badan, maka Anda dapat mengkonsumsi terong belanda. Ini merupakan jurus jitu untuk membantu proses diet, Anda juga dapat menggunakan terong belanda sebagai bahan konsumsi tidak hanya pada waktu hamil saja.

Tetapi, terdapat desas desus informasi bahwa terong belanda jangan dimakan pada saat hamil. Namun informasi tersebut masih belum jelas. Jika Anda masih belum yakin, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kandungan Anda, apakah Anda boleh konsumsi terong belanda semasa kehamilan Anda atau tidak. Sebab, takutnya kandungan terong belanda ini berbenturan dengan kandungan obat kehamilan yang sedang Anda konsumsi dan dapat berbahaya bagi janin yang sedang Anda kandung. Juga terdapat mitos apabila ibu hamil makan terong belanda semasa kehamilannya, dapat mengakibatkan keguguran, tetapi belum bisa dipastikan kebenarannya juga. Demikianlah informasi tentang manfaat terong belanda berupa jus untuk kesehatan ibu hamil, semoga bermanfaat.[dr].
Advertisement
Klasifikasi Terong Belanda dan Manfaatnya | Saharuddin | 5