Bacaan Do'a Ketika Bangun Tidur

Advertisement

Bacaan Do'a Ketika Bangun Tidur - Doa adalah hiasan bagi anak sholeh, Menjadi anak sholeh dan sholehah adalah dambaan setiap orang tua. Orang tua menginginkan anak-anak berbakti dan taat kepada orang tua, kepada Allah dan Rasulnya serta berguna bagi nusa dan bangsa. 
Doa tidak bisa lepas dari diri anak sholeh, karena untuk menjadi anak yang sholeh harus taat dan rajin beribadah kepada Allah SWT, sedangkan doa adalah ruh atau inti dari ibadah. Bila adik-adik ingin menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada orang tua harus dibiasakan berdo'a sejak kecil. Dalam segala kegiatan sehari-hari tidak terlepas dari doa. Mau tidur adik harus berdoa, demikian juga bila bangun tidur, mau makan, mau minum, mau bepergian dan belajar serta yang lainnya. Pembacaan doa penting agar pekerjaan adik-adik dimudahkan oleh Allah dan adik-adik terus dalam lindungan atau penjagaan dari Allah SWT.
Adik-adik sholeh serta sholehah, selain doa dalam kehidupan sehari-hari adik-adik juga tidak boleh terlepas dari usaha serta tawakkal. Hal ini disebabkan karena kita hidup di dunia ini tidak bisa terlepas dari adanya ketetapan dari sang pencipta yaitu Allah SWT.
Allah SWT sangat senang bila kita berdoa. Allah SWT senang sekali bila adik-adik terus memohon pertolongan-Nya, meminta apa yang adik inginkan, misalnya ingin pandai, ingin menjadi anak yang berguna atau ingin di jauhkan dari gangguan orang jahat.
Allah SWT bahkan sangat murkah dan marah bila adik -adik tidak mau memohon dan berdoa kepada-Nya. Itu tandanya adik-adik sombong dan tidak memerlukan pertolongan dari Allah SWT. Padahal Allah SWT terus mengawasi dan memperhatikan segala tindak tanduk adik-adik.

Bacaan Doa Ketika Bangun Tidur


اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ

Alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur 

Artinya : 
Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan ( membangunkan ) aku kembali setelah/sesudah mematikan ( tidur ) aku dan kepada Allah akan bangkit (kembali ).


Dalam hadits Riwayat Turmudzi Rasulullah SAW bersabda : ' Barang siapa yang tidak mau berdo'a (meminta) kepada Allah SWT, maka Allah akan murka kepadanya '.
Firman Allah SWT dalam surat Al-Baqarah ayat 186 : ' Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo'a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran '.
Firman Allah dalam surat Al-Mu'minin ayat 60 : " Dan Tuhanmu berfirman : ' Berdo'alah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina '.

Semoga bermanfaat.[dr].
Advertisement
Bacaan Do'a Ketika Bangun Tidur | Saharuddin | 5